SEMINAR KELAS INDUSTRI

Seminar Kelas Industri SMK BDP

Mendukung program revitalisasi SMK sebagai bagaian dari tanggung jawab kita untuk mempercepat kemajuan pendidikan SMK bisa dilakukan dengan banyak cara melalui berbagai komunitas. Salah satu praktik pemasaran yang dilaksanakan oleh MGMP Jawa Tengah dalam Panitia dan peserta Upskilling Reskilling kelas Digital Marketing Pusat Belajar SMK N 6 Surakarta dengan menggelar acara seminar Pengembangan kelas Industri SMK Bisnis Daring dan Pemasaran.

Acara dilaksanakan di Hotel Syariah Solo dengan di hadiri Bapak Ibu Guru SMK Bisnis Daring dan Pemasaran yang tergaabung sebagai Peserta Upskilling dan Reskilling Kelas Pemasaran Digital Pusat Belajar SMK N 6 Surakarta, selain itju dihadiri juga anggota MGMP Pemasaran Jawa Tengah terutama yang berada di wilayah Karsidenan Surakarta .

Seminar ini juga diikuti oleh peserta Upskilling dan Reskilling P4TK Bispar yang terkenal di Pusat Belajar lain yang ada di seluruh Indonesia secara online melalui Youtube live streaming.

Nara sumber yang dihadirkan dalam forum seminar dengan mengundang empat Iduka (dunia industri dan dunia kerja) yang terdiri atas dua perusahaan Ritel PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang telah membuka kelas industri Ritel lebih dari 100 SMK di seluruh Indonesia dan Swalayan Luwes yang telah membuka Kelas Industri dengan 20 SMK Bisnis Daring dan Pemasaran di Jawa Tengah. Dua iduka lain yang kita undang dari Perusahaan Digital Marketing yaitu PT Campjus Data Media dan CV Baylindo Wijaya Tehnik. Selain menghadirkan Iduka, seminar kegiatan ini juga didukung oleh Universitas Stikubank Semarang.

Masing-masing nara sumber memaparkan program kelas industri yang sudah dijalankan dengan baik oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk maupun Swalayan Luwes. PT Campus Data Media dan CV Baylindo Wijaya Tehnik menyatakan kesipannya untuk mendampingi SMK Bisnis Daring dan Pemasaran untuk mengembangkan Kelas Industri Digital Marketing.

Kompetensi Pemasaran Digital menjadi kompetensi yang sangat menarik saat ini, dimana pada masa pademi telah memberikan pelajaran yang sangat berharga, dimana perusahaan dituntut untuk mengembangkan pemasaran dengan dukungan penuh dari tim digital. Kebutuhan dunia kerja yang sangat besar terhadap tenaga kerja yang kompeten dalam bidang pemasaran digital menjadi tantangan dan peluang bagi SMK Bisnis Daring dan Pemasaran untuk lebih menajamkan kompetensi ini bagi peserta didik.

Setelah seminar kegiatan diharapkan SMK Bisnis Daring pengembangan dan Pemasaran diharapkan segera merealisasikan industri kelas pemasaran digital. sebagai langkah yang strategis untuk merealisasikan pemenuhan kebutuhan tenaga kerja pemasaran digital yang saat ini banyak dibutuhkan perusahaan.

 

Salam MGMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *