PENDAMPINGAN KOMPETENSI DIGITAL MARKETING

PEMASARAN DIGI

PENDAMPINGAN SEMINAR KOMPETENSI DIGI MARKETING

Kesungguhan pemerintah melalui direktorat jenderal vokasi untuk menjadikan SMK sebagi sekolah yang benar-benar dapat memenuhi harapan masyarakat dan dunia kerja yang terus digaungkan dan digerakkan. Tampak dalam sebuah video singkat yang sampaikan oleh Bapak Dirjen Vokasi Wikan Sakarinto berikut:

Link and Match SMK dengan Industri Part 1

Link and Match SMK dengan Industri Part 2

Link and Match SMK dengan Industri Part 3

Kita percaya bahwa Bapak Ibu Guru mengerti dan setuju dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Wikan Sakarinto. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita dapat berkontribusi untuk mewujudkan program dirjen vokasi melalui karya nyata?

MGMP Pemasaran Jawa Tengah sebagai organisasi resmi Komunitas Guru SMK Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) siap mendukung dengan melakukan penguatan dan penajaman kompetensi dengan langkah-langkah nyata.

Digital Marketing sebagai salah satu kompetensi yang ada pada SMK BDP saat ini banya dibutuhkan oleh masyarakat dan dunia kerja, masa pandemi covid 19 telah berubah pola kerja, pola hidup dan pola konsumsi masyarakat. Perubahan kearah digitalisasi telah berlangsung dan merambah ke semua aspek kehidupan termasuk dalam bidang ekonomi khususnya pemasaran dunia.

Untuk menghasilkan siswa SMK yang kompeten dalam bidang pemasaran digital, diperlukan adanya pendampingan oleh dunia usaha dan dunia industri.

Bentuk pendampingannya telah dibahas dalam forum SEMINAR “PENDAMPINGAN SMK BISNIS DARING DAN PEMASARAN KOMPETENSI DIGITAL MARKETING”.

Hadir dalam forum seminar sekaligus sebagai Nara Sumber Bp Faris Fanani, Manager PT Campus Data Media dan Bp Umar Said, Ketua MGMP Pemasaran Jawa Tengah.

Konsep Pendampingan yang akan dilaksanakan antara SMK BDP dengan PT Campus Data Media, meliputi:

  1. Sinkronisasi Kurikulum
  2. Pelatihan dan Magang Guru
  3. Menghadirkan Praktisi sebagai Guru Tamu
  4. Magang siswa
  5. Rekruitmen

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Muria Semarang, tanggal 15 Oktober 2020 dengan diikuti oleh 30 peserta dari 13 SMK yang ada di Wilayah Karsidenan Semarang dan sekitarnya. Kegiatan serupa akan dilaksanakan secara bertahap untuk wilayah Karsidenan lain yang ada di Jawa Tengah.

Pendampingan program akan dimulai paling akhir akhir bulan Nopember 2020. Setidaknya sudah ada 13 SMK di Jawa Tengah siap untuk bergabung dalam program ini.

SMK Bisa ….. SMK Hebat …

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current ye@r *